Cara Cepat Menghasilkan Uang Dari Adsense

Buat anda yang udah menghadilkan dolar mungkin artikel ini tidak begitu berguna yaa. Tapi masih banyak lho user internet di luar sana yang perlu tau tentang google adsense dan seluk beluknya. Artikel ini saya dapatkan dari proses riset yang saya lakukan beberapa minggu terakhir (silahkan buka http://bloggerbingung.blogspot.com), ketika saya mulai memutuskan untuk bisa menghasilkan uang dari internet ini. Yah sebuah obsesi yang sebenarnya udah lama, tapi karena kurangnya keinginan dan motivasi yang kuat akhirnya baru sekarang deh tekad itu benar-benar diwujudkan.

Google adsense adalah salah satu pilihan yang paling realitis untuk saya lakukan, meskipun artikel yang saya posting masih kebanyakan bahasa Indonesia. Tapi saya yakin seiring dengan waktu saya pelan-pelan bisa mengoptimasikan weblog ini sehingga benar-benar bisa menghasilkan dolar dan rupiah agar bisa masuk kantong saya. Mudah-mudahan ke depan nanti ketika weblog ini sudah benar-benar bernilai bisnis dan keinginan saya sudah terealisasi untuk berpenghasilan dari internet saya tidak akan lupa diri. Saya akan terus belajar dan memberi. Baik secara materi, skill, dan keilmuan yang saya miliki.
Oke tanpa banyak ceramah lagi saya akan sajikan artikel yang menurut saya amat berharga ini.

Pernah ngga mendengar berita tentang seseorang yang telah menghasilkan ribuan dollar dari google adsense? Pernahkah kamu mendengar cerita walaupun ctr-nya 10 % tetapi menghasilkan $1-$5 per klik? Pernahkah kamu berharap bisa mengungkapkan bagaimana mereka bisa melakukan hal trersebut dan mulai menghasilkan uang yang sesungguhnya dari adsense ? Jika Ya, bersiaplah karena saya akan menunjukkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi…..

Google adsense adalah program advertising yang sangat luar biasa karena melibatkan jaringan yang begitu besar dan jutaan website. Program ini awalnya didesain hanya berupa iklan teks dengan variasi ukuran, tetapi sekarang sudah merambah ke iklan berupa gambar. Iklan yang berupa teks telah menunjukkan kesuksesannya karena kerelevananya terhadap konten/subjek yang ditampilkan dari suatu situs.

Google adsense juga salah satu senjata yang sangat ampuh bagi para website publisher. Karena ia bisa menyulap situs menjadi mesin menghasilkan uang secara mudah dan jika digunakan dengan baik maka bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit. Bagaimanapun, jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik dan maksimal untuk menghasilkan income, maka sama saja seperti kita merelakan kepergian uang yang sudah tersedia didepan mata.

Untuk memaksimalkan penghasilan adsense kita, ada 5 hal yang kita perlukan :
1. Format dan penempatan iklan yang tepat.
2. Targetkan kata kunci (keyword) yang bernilai.
3. Sebanyak mungkin konten yang sesuai dengan target.
4. Isi situs yang relevan.
5. Memantau statistic yang google berikan secara baik.

Format iklan yang tepat.
Pada intinya untuk menghasilkan uang di adsense adalah bagaimana meningkatkan click through rate (CTR). Apa gunanya begitu banyak pengunjung di situs kita atau keyword yang mempunyai earning per-click-nya sangat mahal,tetapi tidak ada pengunjung yang meng-klik iklan kita.
Nah, untuk memaksimalkan CTR, maka ada 5 aturan yang harus dilakukan :

1. Gunakan format iklan yang performanya sangat baik dibandingkan yang lain. Gunakan format 250×250 rectangle.

2. Letakkan iklan dilokasi yang tepat dan terbaik da halaman situs kita (bukan tempat yang biasa digunakan para publisher pada umumnya).

3. Gunakan kombinasi warna yang tepat, hal ini akan membuat pengunjung merasa tertarik.

4. Buatlah latarbelakang warna iklan sama dengan warna halaman situs kita, atau usahakan semirip mungkin.

5. Buatlah iklan tanpa border (batas), dengan men-setting warna border samadengan warna latarbelakang iklan.

Kata kunci
Kata-kata yang tepat untuk halaman yang ada adsensenya sangatlah penting. Karena para pemasang iklan (adwords) hanya membayar pada kata kunci tertentu, dan beberapa kata kunci memiliki nilai yang sangat mahal dibandingkan kata kunci yang lain. Jika subjek yang dibahas pada situs kita adalah hal yang itu-itu saja, dan kata kunci yang digunakan tidak bernilai,maka iklan yang muncul pun adalah iklan yang nilainya rendah.

Konten
Menulis konten yang kaya akan kata kunci yang tertarget adalah sangat penting, dan sangatlah disarankan untuk menulis konten seperti setiap harinya. Tapi untuk memulai jalan yang mulus di adsense, kita perlu mempunyai ribuan artikel yang siap untuk dipublikasikan.

(Terjemahan bebas dari:How to start sharply the Google Adsense Earnings. )

Posted on March 19, 2009, in Google Adsense and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Google adsen emang menarik.
    Cuma iklan di Konetn bahas Indonesia kog susah muncunya yah.. hehe🙂

  2. tolong dibantu cara cari duit di internet

    • anda bisa ikuti terus blog ini, sy akan coba berikan informasi tentang cara mencari uang di internet. salah satunya blogging. blog yg dimonetisasi akan menghasilkan. Panduannya anda bisa beli, agar menghemat waktu disini

  3. thanks atas artikel nya . artikel-artikel yg sgt membantu para netter yg sdg kesulitan mencari uang di internet . tlg dong sklian k para netter smua yg ingin menyumbangkan saran dan pendptny utk membntu sy sdg ksulitan mengembangkan bisnis online di internet . salam sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: