Usia 2 tahun Anak Pertamaku

Hari ini Izza genap 2tahun. Gak terasa, tepat 3April 2007 lalu aku melahirkan bayi mungil yang kini mulai beranjak besar. Meskipun usia 2 tahun adalah usia yang teramat dini,tapi merawat dan membesarkannya hingga 2 tahun adalah pengalaman yang benar-benar berharga. Ada try n error, terutama di masa-masa awal kelahirannya. Memegang bayi jadi terasa sesuatu yang terasa amat membingungkan. Bingung mendampingi dan merawat suami sepertinya sih bisa diatasi, tapi saat merawat bayi rasanya benar-benar penuh misteri. Duhhh…kok jadi dramatis gini ya. Tapi yang pasti pengalaman pertama menjadi ibu mudah2an akan banyak membantuku dalam proses merawat dan membesarkan anak keduaku yang InsyaAllah diprediksikan lahir pertengan Mei mendatang.So, kalo blog ini tiba-tiba sepi dari postingan, maka jangan heran dan bingung ya, karena si pemilik Blog akan melahirkan bulan depan. Mohon doanya semoga persalinanku lancar-lancar saja. Amiin

Cuma yang aku bingung nih ya, Izza belakangan deket sama mbahnya. Maklumlah Abinya kan masih sekolah di Ma’had Surabaya, jadinya ada di rumah kalo jumat ampe minggu sore aja. Awalnya sih gak deket-deket ama mbahnya, tapi belakangan minta apa-apa sama mbahnya. Kalau didekati umminya eh malah kabur dia. Satu yang dia suka dari mbahnya, dia bisa digendong pake kain panjang, jadi terasa dimanja lagi kali ya. Kalo sama umminya kan gak mungkin tuh gendong pake kain, waduh boro-boro gendong pake kain, hamil 8 bulan aja udah terasa berat mengasuh anak 2 tahun yang pengennya main dan explorasi luar ruang terus.

Tapi pelan-pelan kita berusaha sebisa mungkin untuk membatasi waktu bermainnya bersama mbahnya. Walau gimanapun para mbah/nenek/kakek di muka bumi ini akan lebih sayang sama cucu ketimbang anaknya. Artinya kemauan cucu sebisa mungkin akan dituruti semua. Kalo udah gitu, kita yang jadi orangtua kehilangan kendali terhadap sikap dan perilaku anak-anak kita sehari-hari. Mudah-mudahan aja, usia 2 tahun belum terlambat untuk mengontrol kedekatan anak bersama nenek yang cenderung memanjakannya.

Posted on April 3, 2009, in Our Babies and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: