GOOGLE Mesin Pencari yang Ditakuti Raksasa Microsoft

Bicara google emang gak ada habisnya. Judul postingan kali ini adalah judul sebuah buku yang sedang saya hunting. Menarik memang mengikuti perkembangan Google yang begitu luar biasa. Para netter di Indonesia sering menyebutnya dengan Prof.Google, ada juga yang menyebutnya Om google. Terserah anda suka yang mana. Menurut informasi yang saya dapetin dari milis penulislepas, buku berjudul “GOOGLE Mesin Pencari yang Ditakuti Raksasa Microsoft” ini diterbitkan oleh B-First, ditulis ama orang Bali namanya Ni Ketut Susrini.

Dalam buku ini dikisahkan tentang kesuksesan Google yang merintis industri mesin pencari terbesar di dunia. Penulisnya terinspirasi selagi ia masih mahasiswa di Jogya. Kini, google bukan lagi sekadar mesin pencari. Kemampuannya yang luar biasa membuat banyak orang berpikir bahwa Google benar-benar tak tertandingi, sebab ia memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.

Google memang dahsyat, di tengah perlombaan untuk memenangkan industri perangkat lunak yang kompetitif, Google berhasil mengalahkan semua peranti mesin pencari lainnya. Bahkan kini istilah googling digunakan sebagai kata kerja untuk mencari data-data di internet, yang notabene menggunakan google.

Tokoh di balik keberhasilan Google juga dibahas. Bagaimana Google menapaki
keberhasilan besar mereka saat ini sehingga disegani raksasa sebesar
Microsoft, juga diulas habis di buku ini. Nah, buat kita-kita yang juga pengen kecipratan dahsyatnya google yang juga bisa bagi-bagi dolar dengan program adsensenya kayaknya gak rugi kalo kita coba ikutan baca buku ini. Duh…jadi kayak promosi buku yah…Terserah penilaian anda, yang pasti ini hanya info saja…heheheheh

Posted on April 6, 2009, in Info and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. ok sis… mantap, cuma kita-kita banyak terkendala saat nyari tulisan, kadang gak pake rujukan, untuk standar akademik memang mesti pilih yang punya rujukan primer, biar nilai ilmiahnya teruji. di akademikpun internet belum bisa dijadikan sumber primer, moga dengan bobot tulisan dari internet, prof google bisa jadi rujukan primer, tapi setidaknya nyari “inspiration”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: