Peluang Usaha Perlengkapan bayi dan Ibu Hamil di tengah krisis Global

Membaca Peluang usaha di tengah krisis global rasanya menjadi sesuatu yang sulit saat ini. Tapi sesulit apapun, selama manusia masih ada di muka bumi ini, masalah dan solusi akan selalu ada berdampingan. Karena memang begitulah konsep alam ini diciptakan oleh Allah. Berpasangan, sehingga menciptakan harmonisasi yang indah.

Kemarin waktu saya jalan-jalan ke swalayan bareng suami, mata saya nyangkut pada sebuah tabloid peluang usaha yang mengulas tentang berbagai prospek dan peluang usaha. Salah satunya berjualan perlengkapan bayi dan ibu hamil. Yah kalo dipikir-pikir emang sih selama kaum wanita di muka bumi ini masih mau hamil maka bisnis ini akan selalu prospek. Meskipun sudah banyak yang menjalankan usaha ini, namun strategi yang dijalankan ternyata berbeda beda.

Berjualan perlengkapan bayi dan ibu hamil secara online adalah salah satu strategi yang menjadi pilihan bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin memiliki pendapatan dari bekerja/ berbisnis di rumah. Mmm…kelihatannya peluang usaha yang cukup menjanjikan bukan ? Ada banyak ibu rumah tangga yang telah memulai usaha toko perlengkapan bayi dan ibu hamil secara online, dan mereka sukses. Meskipun secara pribadi saya tidak tau persis berapa banyak yang sukses di bisnis ini.

Peluang usaha ini cukup menjanjikan, mengapa? Karena selama hamil, biasanya ibu-ibu merasa malas untuk keluar rumah, apalagi berbelanja yang membuat kelelahan. Meskipun tidak dipungkiri bagi kebanyakan wanita, berbelanja ke toko/pasar rasanya amat menyenangkan. Kebanyakan ibu hamil berbelanja perlengkapan bayi di usia kehamilan 7 atau 8 bulan. Sehingga pilihan untuk berbelanja secara online menjadi sesuatu yang menarik, karena hemat waktu, tenaga dan biaya.
Artinya, apa sih yang lebih indah daripada menyenangkan orang lain? Makanya kehadiran toko perlengkapan bayi dan ibu hamil akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan memudahkan bagi konsumen, serta disisi lain (tentu saja…) menjadi keuntungan menarik bagi ibu rumah tangga lain yang ingin berdagang dari rumah melalui media internet. Yah, ibu-ibu Indonesia kan udah pada melek teknologi. Meskipun di rumah tetap ingin punya sumber ekonomi sendiri donk selain dari suami….contohnya saya sendiri nih yang sedang berjuang untuk itu. Gimana….???ternyata peluang usaha itu ada dimana-mana kan? Bahkan di saat krisis global begini, tetap aja prospek. Ya gak ???????
Yeach…tunggu aja deh, launching toko online “perlengkapan bayi dan ibu hamil” milik aasonline. Sekarang masih banyak belajar sambil menemukan konsep n strategi yang jitu. Kan udah deket melahirkan anak kedua nih, mudah-mudahan lancar ya. Amiiiiin…..

Posted on May 6, 2009, in My Day Dreaming and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. yup satuju, peluang online lebih leluasa, tapi kudu ati2 yach

  2. gmn nih bu udah jalan bisnisnya? kebetulan saya juga tertarik dengan bisnis itu.. bagi2 resep dong.. hehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: