Langkah Sederhana Membuat Blog Sukses

Sebenarnya tidak tepat juga sih kalo langkah-langkah ini disebut langkah sederhana. Karena apa yang dilakukan adalah sebuah usaha dan kerja keras, juga konsisten untuk berpromosi. Yah di internet marketing aktif berpromosi adalah ujung tombak kesuksesan. Sama hanya juga ketika kita terjun dalam dunia marketing konvensional. Artinya berjualan secara off line/ riil dalam lingkungan kita. Promosi adalah kegiatan yang tak bisa ditawar lagi dan musti dilakukan. Cuma bedanya, kalo dalam dunia riil biaya promosi bisa ampe pulhan juta bahkan ratusan juga (untuk skala besar). Blog yang ramai dikunjungi adalah harapan setiap blogger.Untuk itu promosi dan promosi adalah hal mutlak yang harus dilakukan.

Di internet dengan biaya promosi yang relatif kecil, kalau beruntung kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan dengan memanfaatkan yang gratisan pun kita bisa mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan.Tapi tentu saja harus dengan strategi yang tepat dan konsisten dalam menjalankannya.

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah mendaftarkan blog kita ke beberapa search engine, seperti google (tentu saja ini tak boleh kita lupakan, si raksasa hehehehe). fasilitas yahoo dan msn juga jangan dilupakan. karena perannya cukup besar. Anda bisa melacak di google (lagi-lagi google) free search engine lainnya, untuk mensubmit blog anda.

Selain itu ada iklan baris atau iklan mini yang jumlahnya sangat banyak. Di Indonesia tercinta ini penggunaan iklan baris gratis cukup efektif lho dilakukan. Makanya jangan ragu dan sungkan segera daftarkan blog anda ke iklan baris gratis yang ada. Ketik saja kata kunci “iklan baris gratis” di google, anda akan mendapatkan begitu banyak iklan baris yang siap untuk mempromosikan blog anda dengan cuma-cuma.

Bergabung di komunitas internet. Bahasa sederhananya gaul…gaul…gaul. Yah, di internet banyak orang yang kumpul-kumpul karena alasan dan hobi tertentu. Ini sebenarnya mengasyikkan karena akan membuat kita semakin banyak teman baru, relasi baru, wawasan baru dan tentu saja peluang baru.

Sebenarnya 3 langkah ini masih belum cukup untuk membuat Blog kita benar-benar sukses. Kita tetap perlu belajar lebih banyak tentang seluk beluk internet sebelum kita benar-benar bisa menghasilkan dari internet ini. Jujur saya pribadi hingga sekarang belum menghasilkan sepeser pun dari aktivitas ngeblog ini. Tapi saya yakin lambat laun itu akan tercapai juga. Orientasi awal saya saat ini bukan uang, tapi belajar dan memberi. Dengan begitu anda bisa lihat di Alexa Ranking Blog ini sudah mencapai 810.831, dalam waktu kurang dari 3 bulan.

Yah lumayan lah…Meskipun ini belum membuat saya puas, dan sekarang saya sedang serius belajar dari ebook tentang rahasiabloggingyang akan menjadikan BLOG saya SUKSES DAN SPEKTAKULER. Mungkin ebook tentang rahasiablogging ini harganya mahal bagi sebagian orang, tapi saya yakin dengan mempelajari modul ini secara perlahan, saya bisa fokus belajar pada orang yang sudah berhasil sebelumnya. Nah anda ingin mencobanya? Silakan saja mencoba Panduan yang ada di MODUL ini.

Salam akrab selalu, aas!!!!
Learn to earn, Let’s giving Something.

Posted on May 15, 2009, in Blogging guide and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. Cara membuat blog seperti ini caranya gimana sih bu ?
    saya udah coba ko ga ketemu caranya ya ?

    • untuk membuat blog seperti ini anda harus login dulu ke wordpress.com. Ikuti instruksinya kemudian anda diarahkan untuk memilih themes/ tampilan yg anda suka. Selebihnya anda sudah bisa posting tulisan disitu. Untuk lebih mengenal wordpress, anda bisa pelajari artikel saya pada kategori blogging guide. disitu anda bisa pelajari menu-menu yang terdapat pada wordpress beserta fungsinya. oke, met mencoba

  2. wah,,bagus banget postinganya..
    apalagi tentang membuat blog yang bagus,,

  3. makasih ilmunya bu

    mampir juga ya he2

  4. saya pengen mempergunakan blog sebagai sumber uang (memasarkan produk) gimana ya cara efektifnya…..ya kan lumayan Bu, misal saya hamil nanti n harus cuti dari ngajar di rumahpun saya bisa menghasilkan uang =P

    • mm…simpelnya ada 2 cara. Pertama blog bisa dipake utk pasang iklan dan kita dpt penghasilan dari iklan yg dipasang/diklik di blog kita. kedua, kita bisa buat toko on line,pake blog gratisan. pasang gbrnya, pasang harganya, udah..tinggal promosi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: