Pesawat Hercules Milik TNI AU Jatuh di Madiun

Hari ini, dari TV one saya mendapat kabar ada pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Madiun, sekitar pukul 06.30 pagi tadi. Tapi belakangan dipastikan pesawat tersebut jatuh di Magetan, masih dekat juga sih dengan madiun. Desanya saya kurang faham tuh.

Dari informasi yang berkembang, termasuk dari sumber detik.com diperoleh informasi bahwa penumpang diperkirakan lebih dari 100 orang. Menurut Pangdam V Brawijaya Mayjen Mayjen TNI Suwarno, penumpang yang berada di perut Hercules milik TNI AU sebanyak 98 orang. Sedangkan jumlah kru mencapai 14 orang. 10 Orang di antaranya selamat. Korban luka-luka dirujuk ke RS Soedono dan Lanud Iswahyudi.

Sementara masih itu yang saya tau…kalo mau tau berita lengkapnya coba pantau terus . Atau lihat TV terus, barangkali keluarga anda termasuk salah satu korban. Tapi mudah-mudahan kalau penumpangnya termasuk keluarga anda, mereka selamat dan baik-baik saja.

Cuma yang membuat miris, kabarnya pesawat sempat mengenai 2 rumah penduduk yang terdapat di area persawahan, dan kini petugas sedang berusaha memadamkan api, karena pesawat terbakar. Duh gimana nasib mereka yah? saya jadi terbayang dengan kecelakaan pesawat di Medan tahun 2005 lalu, yang sempat menewaskan GUBSU waktu itu. Benar-benar tragis.

Kapan yah Indonesia bisa meminimalisiri kecelakaan transportasi semacam ini. Publik belum tau penyebab pasti kecelakaan ini, tapi dari pengalaman yang lalu-lalu seringnya karena pesawat tidak layak terbang. Alias udah kadaluarsa pemakaiannya. Kenapa keselamatan selalu dipertaruhkan, padahal pesawat udah gak layak terbang. Ahhh…wallahu A’lam deh…

Posted on May 20, 2009, in Info and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: