WordPress.com Don’t Allow Any Blog Take Part SEO Contest

Beberapa hari yang lalu blog aasonline disuspend oleh pihak wordpress.com. Saya mencoba mencari tahu dari beberapa sumber. Salah satunya mas iwan santika. Dari beliau saya mendapat keterangan kalau blog kita disuspend oleh pihak wordpress, kemungkinan besar karena kita melakukan kesalahan meletakkan link, dan itu tidak bisa diperbaiki. Saran beliau saya sebaiknya membeli domain dan hosting, agar lebih leluasa dalam aktivitas Blogging. Memang sih udah kepikiran sejak lama untuk pake domain dan hosting berbayar, tapi sejauh ini saya masih belum mantap untuk ngeblog secara Professional. Artinya persiapan menuju kesana masih dalam proses. Blog aasonline ini adalah salah satu prosesnya.

Kemudian, merasa tidak puas dengan satu jawaban saya mulai menghubungi piranhamas.wordpress.com. Sebab sebelumnya saya pernah membaca keterangan di Blog tersebut, bahwa blog piranhamas pernah disuspend juga. Saya langsung mengirim imel kepada pak agus sebagai owner blog tersebut. Saya ceritakan saja masalah saya, bahwa blog saya disuspend oleh wordpress.com, lalu saya tanyakan bagaimana agar blog kita bisa enable lagi. Tak disangka beliau sangat welcome. Dalam imel balasan beliau menceritakan bahwa blog piranhamas juga pernah disuspend sebanyak 3 kali oleh wordpress.com.
1. Krn menulis comment yang sangat panjang 3 halaman di 100 wordpress orang lain.
2. Memasang ketentuan internet banking BCA di wordpress nya
3. Menulis judul blog dengan tulisan ada MARKETINGnya, waktu itu tulisannya Internet Marketing From Arema.

Setelah membalas imel saya, beliau langsung mengirim sms. Kemudian besoknya saya telpon langsung beliau untuk mendapat solusinya. Secara rinci beliau menyarankan agar saya mengirm imel kepada pihak wordpress, meminta klarifikasi. Sekaligus meminta maaf atas pelanggaran ketentuan yang dimiliki wordpress.com. Akhirnya dengan English yang terbata-bata saya mengirimkan imel yang saya tujukan ke support@wordpress.com . Berikut isi imelnya :

Dear Sir…
I hope all of you at worpress.com are fine always. First time, trough this imel I want to say thanks. Using wordpress as my blogging activities is very nice, because its free. I can learn so much about writing and other online activities.I got so many friends too from my blogging activities by using wordpress. But, recently I found my has been suspended by wordpress.team. I’m so sad, because as Indonesian people I do not know exactly the regulation from wordpress. I remember my last Blogging activities, I change my tagline. If it was wrong, I really really beg pardon for my mistakes. Next time I will not repeat again my mistakes. I really honours the regulation, I will try to follow it. So I can continue my blogging activities on free. I really need all my writings at https://aasonline.wordpress.com. So again….I hope wordpress make me enable for open my blog. Thank you very much for reading my imel and accept my complaints. I beg your pardon, if my English is not well. I try to write in English as good as I can. Thank you..

Besoknya eh langsung dibales ama Mark Riley, the officer of wordpress.com. Begini katanya :

Hi,
okosusilo.com
Please delete that link. We do not allow any blog to take part in or link to any SEO Contest. Please do not shorten that link – we can detect that.
Mark

Tahulah saya, ternyata wordpress.com melarang blognya ikutan dalam kontes SEO. Yah…, beginilah nasibnya kalo numpang ama yang gratisan. Gara-gara ikutan kontes blog jadi disuspend. But it’s oke, ini sebuah pengalaman berharga sekaligus pengetahuan baru bagi saya. Meskipun hal sepal e, tapi mungkin gak banyak yang tahu tentang masalah ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekans yang udah membantu. Juga mas joko, saya tidak akan menyerah ikutan kontes. Masih banyak jalan menuju Roma….

Posted on July 22, 2009, in Info and tagged . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Endang Kusmana

    Salam kenal,
    Kalau begitu sama dengan blog saya, sydah 2 x di suspend, sama gara-gara ikutan seo joko susilo.

    salam persahabatan….

  2. terlalu banyak trik seh!

  3. begitu yah. mang susah kalo gratisan. hmm dah saatnya punya yang versi bayar nih.

Leave a Reply

